Selamat Datang di Website Resmi Desa PEMDES PLUMPANG PLUMPANG DESA DIGITAL

Artikel

GUYUP RUKUN WARGA PLUMPANG BENAHI PAGAR MAKAM

25 Februari 2022 16:53:39  Admin Desa  485 Kali Dibaca  Berita Desa

Sesuai dengan keputusan rapat Dusun pada 22-02-2022. Yang memutuskan bahwa hari ini, Jumat 25-02-2022 akan dimulai pembangunan pondasi barat makam Plumpang. Maka Jumat siang, kepala desa Plumpang Tumito, pengurus makam dan warga serempak datang ke makam umum dusun Plumpang untuk memulai aktifitas pengerjaan pondasi secara gotong royong.

Pengerjaan yang pondasi yang diperkirakan akan memakan waktu dua Minggu tersebut dimulai dengan membongkar pagar lama yang berupa tumpukan batu brongkol. Warkun salah seorang pengurus makam menyampaikan kalau pengerjaan pondasi ini baru bisa dikerjakan seadanya. Hal ini dikarenakan material yang ada masih sangat terbatas "kita mendapat bantuan dari masyarakat berupa batu pondasi sejumlah 550 buah, jadi untuk sementara itu dulu yang akan kita kerjakan, pengerjaan selanjutnya menunggu bantuan material dari masyarakat" ungkapnya.

Warga terlihat begitu antusias dalam mengikuti kerja bakti tersebut. Hal ini terlihat dari cepatnya proses pembokaran pagar batu lama yang selesai dalam beberapa jam saja.

Kades Plumpang Tumito mengaku senang dan bangga pada warga "kegiatan gotong royong seperti ini harus kita dukung dan kita lestarikan bersama" ungkapnya.

Pagar barat makam sepanjang 160 m ini, rencananya akan menggunakan dana dari swadaya masyarakat (perangkat desa, BPD, warga, pengurus RT RW dan pengurus makam) dengan rencana Anggran sejumlah  Rp 95.000.000 pengurus makam optimis pembangunan akan bisa terselesaikan dalam waktu dekat.*/bam

Barno Suud
25 Februari 2022 17:18:05
Mantabzzz.... Guyub selalu dulur2ku, tetangga2ku... lelahnya menjadi ibadah... Maju terus desaku... Salam dari Perantauan yang kangen desaku

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Waktu Sholat

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Info Media Sosial

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:77
    Kemarin:364
    Total Pengunjung:79.873
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.72.180
    Browser:Tidak ditemukan