Selamat Datang di Website Resmi Desa PEMDES PLUMPANG PLUMPANG DESA DIGITAL

Artikel

GERAK CEPAT, PEMDES DAN BPBD TANGGULANGI LONGSOR KALI PRENG

15 Maret 2022 15:46:39  Admin Desa  436 Kali Dibaca  Berita Desa

Hujan lebat yang melanda wilayah desa Plumpang beberapa waktu terakhir, mengakibatkan longsor pada bantaran kali preng.

Sungai yang melintasi Desa Plumpang tersebut dilaporkan mengalami longsor pada tanah bantarannya pada 12/03/22. Hal tersebut direspoan cepat oleh pemerintah desa dengan melaporkanya ke BPBD Kabupaten Tuban.

Setelah survey oleh Camat Plumpang dan kalaksa BPBD KabupatenTuban, hari ini Selasa, 15/03/22 alat berat diturunkan untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

Lokasi longsor yang berada di RT 02 RW 08 tersebut segera dapat tertangani. Dimulai dengan membersihkan timbunan material longsoran yang berupa gundukan tanah dan pohon bambu yang menghambat arus sungai, sehingga dikawatirkan dapat terjadi banjir bila hujan lebat turun.

Tumito, kades Plumpang memuji gerak cepat dari BPBD kabupaten Tuban dalam merespon laporan dari desa "laporan ini kami buat dua hari yang lalu yaitu tanggal dua belas dan sekarang tanggal lima belas sudah ditangani, kami merasa bersyukur dengan gerak cepat BPBD kabupaten ini, sehingga bencana yang lebih besar seperti banjir dapat dihindarkan" tutur kepala desa yang hoby olah raga ini.

Lebih lanjut Tumito menuturkan kalau besok akan ada survey lanjutan dari dinas PUPR dan dalam survey tersebut pihaknya berharap akan bisa mengusulkan pembangunan tanggul batu gronjong, untuk menjegah bencana serupa terulang diwaktu mendatang. /*bam

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Waktu Sholat

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Info Media Sosial

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:42
    Kemarin:364
    Total Pengunjung:79.838
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.72.180
    Browser:Tidak ditemukan