Selamat Datang di Website Resmi Desa PEMDES PLUMPANG PLUMPANG DESA DIGITAL

Artikel

HASIL MELIMPAH PETANI KAMPUNG BUDAYA PADI NENGAKU SENANG

18 Maret 2022 13:30:50  Admin Desa  213 Kali Dibaca  Berita Desa

Jumat 18/03/22 sejumlah petani kawasan desa wisata budaya padi Plumpang melakukan panen raya. Aktifitas panen yang dimulai dari pagi hari itu membawa kebahagiaan di hati para penggarap lahan.

Selama musim tanam ini para petani mengaku hampir tak ada kendala yang berarti. Distribusi Pupuk lancar, air cukup, tenaga kerja ada, hama relatif bisa teratasi, dan harga gabah yang dirasa cukup baik.

Hasim salah seorang petani di kawasan tersebut mengaku sangat puas dengan hasil panen kali ini " hasil panen kali ini cukup baik, dari lahan saya yang 400 m² saya bisa mendapat hasil sekitar 2 ton" ungkap petani muda yang murah senyum itu 

Petani lain, Agus juga menyampaikan hal yang yang senada, meski sempat terserang hama, tapi padinya masih relatif baik pada panen kali ini "awalnya sempat terkena sundep tapi, Alhamdulillah panen masih cukup baik dengan harga gabah 4800/kg kami sudah cukup senang karena pada musim hujan hasil tidak dipotong biaya air" ungkapnya.

Para petani yang Minggu lalu baru saja melaksanakan ritual wiwet padi tersebut, pada awalnya juga tak menyangka kalau hasil padinya bisa baik, mengingat kawasan lain rata-rata tekena serangan hama yang fatal pada musim ini.

Para petani sangat bersyukur dengan harga dan hasil yang dirasa baik, untuk ukuran hasil panen musim hujan. Mereka berharap, pada musim tanam depan tetap bisa mempertahankan atau bahkan meningkatkan hasil panen. mengingat musim kemarau biasanya kualitas gabah akan lebih baik. /*bam

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Waktu Sholat

Tuban adalah Kita

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Info Media Sosial

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:22
    Kemarin:226
    Total Pengunjung:50.353
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.239.4.127
    Browser:Tidak ditemukan