Selamat Datang di Website Resmi Desa PEMDES PLUMPANG PLUMPANG DESA DIGITAL

Artikel

RUMAH BACA PEMUDA BERGERAK PLUMPANG GELAR MELUKIS TAS BERSAMA ANAK-ANAK

27 Maret 2022 16:42:34  Admin Desa  363 Kali Dibaca  Berita Desa

Kegiatan melukis dan mewarnai merupakan kegiatan yang menyenangkan, terutama bagi anak-anak. Selain dapat merangsang kreatifitas juga dapat digunakan untuk media mendekatkan anak dan orang tua.

Hal tersebut tampaknya disadari betul, oleh pengelola rumah baca anak pemuda bergerak Plumpang. Rumah baca yang di inisisai oleh sekelompok pemuda Plumpang yang menamakan dirinya Pemuda bergerak Plumpang tersebut memang serius dalam memperhatikan literasi masyarakat terutama anak-anak.

Berbagai kegiatan mulai dari, dongeng keliling, belajar pantomim, menari dan melukis setiap hari Jumat dan Minggu menjadi agenda rutin rumah baca ini.

"Seluruh kegiatan reguler di rumah baca ana gratis. Mereka yang datang hanya kita wajibkan membaca selama 15 menit sebelum pembelajaran inti dimulai" ujar Bambang salah seorang inisitor rumah baca.

Acara melukis tas bersama yang dimulai Minggu pagi 27-03-22 pukul 09.00 diikuti oleh 32 anak-anak KB,TK, dan SD sekitar desa Plumpang. Bertempat di rumah baca anak pemuda bergerak desa Plumpang RT 04 RW 09 Plumpang itu diharapan akan mampu meningkatan kreatifitas peserta. maka penyelenggara menyiapkan dengan serius mulai dari material art sampai rangkaian acara. Termasuk menghadirkan dongeng sebelum acara dimulai untuk meningkatkan semangat peserta.

"Nantinya dari kegiatan ini anak-anak yang punya minat di bidang lukis akan kita masukan dalam kelas melukis rumah baca setiap Jumat, sehingga mereka akan bisa lebih fokus dan terarah dalam mengembangkan bakatnya" lanjut Bambang. */adm

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Jadwal Waktu Sholat

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Info Media Sosial

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:95
    Kemarin:364
    Total Pengunjung:79.891
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.72.180
    Browser:Tidak ditemukan