09 September 2019 16:44:28
Ditulis oleh Admin

Kepala Desa Plumpang Berkunjung ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup Tuban

plumpang.desa.id - Kunjungan kepala desa plumpang ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tuban (DLH) terkait program kepala desa mengenai penanganan sampah di wilayah desa plumpang pada hari senin siang langsung ditemui oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Bpk. Arwin di kantor DLH Tuban. 

Dengan mengusung penanganan sampah secara terpadu Bpk. Tumito menyampaikan harapan tentang pengolahan sampah di tingkat desa bisa teratasi, dengan program pengelolaan sampah secara 3R (Reduce, Reuse, Recycle), karena menurut Pak Kepala Desa, desa Plumpang bukanlah lumbung padi melainkan lumbung sampah, ini terlihat dari kegiatan warga bahkan ada warga desa lain diluar desa plumpang yang ikut membuang sampah di wilayah desa plumpang, yang mana ini membuat pemerintah desa gencar dalam menangani sampah. Tetapi dari kejadian tersebut membuat pemerintah desa memasukkan penanganan sampah masuk kedalam Bursa Inovasi Desa, karena kita yakin apabila masalah sampah ini dapat di tanggani dengan baik, pengelolaan yang baik dan managemen yang baik akan membuat sebuah inovasi trobosan yang luar biasa dan dapat dirasakan oleh warga kususnya terkait lingkungan yang bersih indah dan nyaman. 

Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, serta kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan adalah kunci kesuksesan program ini, oleh karena itu diharapkan warga beserta seluruh elemen masyarakat bisa ikut ambil bagian dalam mensukseskan pengelolaan sampah ini. Budayakanlah memberi contoh yang baik dimulai dari kita. Ayo kita rawat lingkungan sekitar kita dan awasi tegur dan ingatkan mereka yang buang sampah sembarangan. (Bgs/plumpang)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus