10 September 2019 22:37:38
Ditulis oleh Admin

Nguri uri budoyo jowo Lingkungan 12 Desa Plumpang

https://plumpang.desa.id - Kepala Desa Plumpang menghadiri pagelaran wayang kulit dalam rangka memperingati tahun baru hijriah dan syukuran kemenangan lomba pawai budaya yang ke-2 kali oleh Warga RW 12 Desa Plumpang

Selasa 10 September tepat pukul 20:00 WIB pagelaran wayang kulit dengan lakon Seno Babad Alas Namarto, riuh warga yang begitu antusias mulai memadati jalan lingkungan tempat diadakanya pagelaran wayang kulit. Tidak hanya orang tua yang memadati tempat diselenggarakanya pagelaran wayang ada juga pemuda ibu-ibu dan terlihat beberapa usia anak-anak menyaksikan hiburan masyarakat itu. 

Disela kesibukkan Bapak Tumito sebagai kepala desa juga turut hadir bersama Kaur Kesra Bpk Dasiran dan Staf Bpk Markani, beliau mengapresiasi kegiatan semacam ini, kegiatan semacam ini dinilai dapat meningatkan kecintaan masyarakat akan budayanya.

Kemasan yang disuguhkan penyelenggara tak kalah nenarik, warga sengaja menggelar  perhekatan ini di tengah-tengah perkampungan yang padat perumahanya sehingga guyup rukun warga nampak begitu padu.

pendeketan semacam ini pula dinilai sukses melestarikan gotong royong antar warga dan kesenian wayang itu sendiri.

Selain pringatan tahun baru Hijriah kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara HUT RI ke 74 yang terlaksana di luar bulan agustus, sekalipun demikian tidak mengurangi semangat warga dalam pelaksanaanya. Saat ketua RW 12 Pak Tamping di konfirmasi mengenai kegiatan ini beliau menyebutkan bahwa kegiatan ini murni dari warga lingkungan 12 baik yang berdomisili di Desa Plumpang ataupun yang sedang dalam rantauan. Semangat yang ada pada warga ini patut menjadi tauladan bagi seluruh warga dan lingkungan/RW lain di plumpang. (Bmbng/plp)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus