25 September 2019 10:39:57
Ditulis oleh Admin

Mushola Nur Hidayah Peringati Tahun Baru Hijriyah 1441 H

plumpang.desa.id - Bapak Kepala Desa Plumpang menghadiri acara pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1441 H yang diseleggarakan oleh Jamaah Mushola Nur Hidayah Dsn. Kunir yang di asuh oleh Bapak H. M.Gholib (24/09/19 ). Acara tersebut dikemas dengan acara santunan anak yatim.

Dalam sambutanya Bapak Kepala Desa menyampaikan bahwa santunan anak yatim akan menjadi salah satu program Pemerintah Desa, diharapkan dengan adanya santunan dapat meningkatkn ketakwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu Bapak Tumito selaku Kepala Desa Plumpang juga berharap kegiatan seperti ini juga dapat dilaksanakan di mushola-mushola lain yang ada di Desa Plumpang.

Dalam acara tersebut panitia mengundang romo KH.Muhajir dari Bojonegoro sebagai pembicara, dan diiringi oleh grup musik religi Bumi Sholawat dari Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang. Pengajian berjalan sangat meriah, terlihat antusias warga berbondong-bondong untuk menghadiri acara tersebut, tidak hanya dari warga Dusun Kunir saja tapi juga banyak dari dusun sebelah juga berdatangan, karena Kyai yang di undang merupakan salah satu Kyai yang sangat fenomenal dengan lagu-lagu dari Rhoma Irama. Dalam isi pengajiannya Romo Kyai menyampaikan 4 pokok bahasan, diantaranya membaca Al-qur'an, menjaga lisan, berkah memberi makan orang yang lapar dan puasa di bulan Ramadhan. Dalam akhir pengajianya Romo Kyai mendoakan semoga kita menjadi manusia yg di rindukan oleh surga dan acara di akhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak KH.Masram Asy'ari selaku Kyai dari Desa Plumpang. (Alf/plp)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus