06 Desember 2019 09:06:57
Ditulis oleh Admin

Kerja bakti Lingkungan 10 Desa Plumpang

https://plumpang.desa.id - Jum'at pagi semangat pagi bersama warga lingkungan 10 perangkat desa plumpang dan Kepala Desa Bpk. Tumito giat melakukan pembersihan got di RT 1 dan 2 RW 10. 

Seperti biasa hari jum'at merupakan agenda jum'at bersih yang mana kepala desa beserta perangkat membersihkan area sekitar kantor balai desa, atau melakukan kerja bakti bersama warga di lingkungan se wilayah desa plumpang, yang pada kesempatan kali ini berada di lingkungan 10 desa plumpang, mendapat komando langsung dari Bpk. Tumito perangkat desa dan warga langsung bergerak dimulai dari got yang berada di wilayah RT 01 beberapa warga ada yang masuk kedalam got membersihkan sampah sampah yang mengendap lama sehingga menghambat jalannya air yang berpotensi mengakibatkan banjir, 

Ada hal yang menarik dalam kegiatan ini saat perangkat desa dan warga masih duduk duduk santai, bpk Tumito tak banyak bicara beliau langsung bergerak membersihkan area yang memang menjadi pusat kerja bakti sehingga langsung diikuti warga yang berada disana. 

Setelah bersama membersihkan got sehingga terlihat aliran air mulai lancar, setelah itu dengan komando dari bpk tumito beranjak membersihan semak semak yg tumbuh lebat di sekitar got.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dimulai dari utara jalan raya bandung plumpang atau di RT 01 RW 10 sampai di jalan raya RT 02 RW 10. Dipertengahan kegiatan ini masih ada beberapa warga yang berdatangan di tempat kegiatan sampai berita ini diterbitkan seluruh warga yang hadir dan kepala desa beserta perangkat desa masih melakukan kerja bakti. 

Dengan kegiatan samacam ini semoga visi kepala desa dalam membangun desa plumpang menjadi desa yang bersih dan indah serta pengolahan sampah bisa segera terwujud, sedikit demi sedikit membangun semangat warga dari hal yang simpel. Bgs/Plp



image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus